PT. Riau Muda Jasasarana Bekerja dengan Selamat 1000 hari kerja


Rabu (16/06) PT. Riau Muda Jasasarana (RMJ) melaksanakan perayaan atas keberhasilan bekerja dengan selamat selama 1000 hari kerja. Perusahaan yang bergerak dibidang rental pendingin udara (AC) ini melaksanakan kegiatan tersebut di ruang Mechanical Facility Management PT.Chevron Pacific Indonesia (CPI) Rumbai.

Dalam sambutannya, Budi Hardjana selaku Project Manager PT. RMJ mewakili direktur utama mengatakan, keberhasilan ini dicapai berkat kerjasama semua pihak dalam memprioritaskan keselamatan dalam bekerja. “Kita jangan melihat angka 1000 harinya, tapi diharapkan keselamatan dalam melakukan pekerjaan harus menjadi fokus kita bersama, untuk mencapai kinerja kelas dunia,” papar Budi Hardjana.


Hal senada juga disampaikan oleh Sigit Widaryanto selaku Team Leader Facility Management PT. CPI Rumbai, ia mengatakan tidak ada tawar-menawar dalam hal keselamatan. “Selama ini kita mempunyai prinsip yang kita yakini bersama yaitu kerjakan dengan selamat atau tidak sama sekali, dan ini harus tetap dilanjutkan guna menuju nihil kecelakaan kerja selama beroperasi,” ujar Sigit disela-sela sambutannya.

Sementara itu, Team Manager Facility Management  PT. CPI Rumbai Dadang Tjarmansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa semua pekerja harus bisa selamat pulang ke rumah masing-masing setelah melakukan pekerjaannya, dan itu merupakan hak karyawan. “Saat melakukan pekerjaan sangat penting bagi saudara untuk memahami aturan dalam bekerja, dan pencapaian 1000 hari kerja selamat ini merupakan prestasi yang baik dan harus ditingkatkan secara terus menerus,” ungkap Dadang Tjarmansyah.

Dalam perayaan tersebut dilaksanakan beberapa presentasi mengenai kinerja perusahaan dalam bidang keselamatan,  diantaranya nihil kecelakaan kendaraan dan nihil kehilangan hari kerja selama 1000 hari, pemberian hadiah berupa jaket dan diakhiri dengan acara makan bersama. PT. RMJ selama ini memang memprioritaskan keselamatan kerja dalam operasionalnya, hal ini terlihat dari pelatihan-pelatihan keselamatan kerja yang terus dilakukan untuk meningkatkan kemampuan karyawan.